Thursday, January 16, 2014

Beasiswa S2 Stuned (Study in the Netherlands)

Beasiswa S2 Stuned (Study in the Netherlands) - Valid until: 15 Maret 2014 - Beasiswa StuNed menawarkan kesempatan kepada profesional Indonesia yang berprestasi untuk mengambil program S2 dan kursus singkat di Belanda. Untuk seleksi tahun 2014 perhatian khusus akan diberikan pada para pelajar berprestasi, memiliki rencana studi di area-area yang berkaitan dengan kerja sama bilateral Indonesia dan Belanda (ekonomi, hak asasi manusia (HAM), ketahanan pangan, pengelolaan air, dan peradilan), dan bekerja pada institusi yang berkaitan dengan area prioritas kerjasama bilateral kedua negara.

Area Prioritas

StuNed (Study in the Netherlands) adalah program beasiswa bilateral antara Belanda dan Indonesia yang bertujuan untuk membantu pembangunan di Indonesia melalui penguatan sumber daya manusia. Ada 5 bidang prioritas StuNed, yaitu pengelolaan air, ketahanan pangan, sektor ekonomi, sektor peradilan, dan hak asasi manusia. Sejak tahun 2000, StuNed memberikan rata-rata 250 beasiswa penuh per tahun.


Bagaimana agar terpilih?

Penilaian prestasi terutama didasarkan pada nilai akademis (IPK) program S1 dan atau  pencapaian karir selama bekerja. Proses seleksi juga akan memprioritaskan program studi yang berkaitan dengan kerjasama bilateral. Panitia seleksi StuNed akan memilih pelajar-pelajar Indonesia terbaik yang memiliki potensi memberikan kontribusi untuk pembangunan Indonesia dan hubungan bilateral Indonesia & Belanda. Batas waktu aplikasi adalah tanggal 15 Maret 2014 untuk program Master dan 1 Maret 2014 untuk Kursus Singkat. 

Siapkan aplikasi Anda sekarang!

Untuk mendaftar beasiswa StuNed, pelamar harus memiliki Surat Penerimaan dari universitas di Belanda. Oleh karena itu, Indy Hardono, Koordinator tim beasiswa, menyarankan: "calon pelamar harus mulai segera mendaftar ke universitas di Belanda yang dituju untuk mendapatkan Unconditional Letter of Aceptance yang menjadi syarat untuk  melamar beasiswa StuNed. Informasi lebih lanjut tentang StuNed dan program studi di Belanda dapat diakses melalui website kami www.nesoindonesia.or.id/stuned atau menghubungi staf kami untuk menerima konseling gratis."

Holland Scholarship Day

Pada Hari Senin, 20 Januari 2014, Nuffic Neso Indonesia akan memberikan informasi lengkap mengenai beasiswa StuNed diacara Holland Scholarship Day. Pada hari ini pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai StuNed dan juga program beasiswa lainnya seperti beasiswa Orange Tulip, LPDP, KOMINFO dan juga informasi mengenai Studi di Belanda. Untuk menghadiri acara ini wajib mendaftar melalui email Dania.pratiwi@nesoindonesia.or.id atau Amelia.britaniari@nesoindonesia.or.id 

Source